.quickedit{ display:none; }

Minggu, 22 Februari 2015

Kue Cubit Green Tea yang (lagi) Nge-Hits!

Kue Cubit...oh...kue cubit...dulu waktu masih duduk di bangku sekolah dasar, hanya perlu 100-200 rupiah saja untuk bisa menikmati kue cubit sampe kenyang, hadehhh jaman kapan pula itu, ketauan tua bingit deh! minta dibuat setengah matang dan request untuk dibuat jaring laba-laba si Emangnya oke saja ^_^

Sekarang, untuk menikmati kue cubit yang spesial kita harus merogoh kocek dalam-dalam. Beberapa hari yang lalu kakak meminta saya untuk membelikan kue cubit dekat sekolahnya, dia bilang "Bun, beli kue cubit dulu dongg..." tadinya saya mengiyakan saja, rasa curiga saya datang ketika melihat tukang kue cubit yang dikerubungi oleh pembelinya, terus saya tanya "kok rame banget kak?" iya bun padahal mahal loh". Masa kue cubit mahal kak? memangnya berapaan? "35ribu bun" menjawab dengan entengnya 

Apaaaaaa? 35ribu untuk kue cubit??? dapet berapa kantung plastik tuhh? langsung banting stir..! kita bikin di rumah aja ya kak hahahah! rasanya gak rela banget untuk seporsi jajanan anak sd dihargai sebegitu mahalnya...Disitu kadang saya merasa sedih wkwkwkwk ^^

Ternyata, kenapa kue cubit yang nge-hits ini bisa begitu mahal? tentunya bukan karena adonan kue cubitnya, tetapi gegara toppingnya yang bisa dibilang mewah untuk ukuran topping kue cubit, ketika saya browsing ternyata ada potongan coklat kit kat green tea yang langka, kemudian ada yang diberi topping nutella, oreo, marshmallow, bubblegum dan lain sebagainya. Setelah membaca itu rasanya masuk akal kalau dibandrol dengan harga 35ribu rupiah. Pfiuhhh...

Akhirnya karena gak rela harus membayar mahal, saya coba membuat kue cubit green tea ini. Matcha-nya saya beli di tbk dekat rumah, bahan-bahan lainnya sudah lengkap. tinggal eksekusi saja...dan ternyata memang enak, favorit saya yang ada potongan coklat silverqueennya sebagai pengganti si kit kat green tea yang selain mahal juga susah dicari.

Warna kue cubit yang benar-benar dari matcha menurut saya warnanya kurang menarik, supaya warnanya lebih cerah saya tambahkan beberapa tetes pewarna makanan hijau muda ^___^

Penasaran sama kue cubit yang ngehits ini? yukk cobain!

.: Kue Cubit Green Tea :.
source : femina modified by : yurike sasaki


Bahan-bahan :
300gr tepung terigu serbaguna
200gr gula pasir
3butir telur
100gr margarin, lelehkan
1sdt vanili 
1sdt baking powder
1/2sdt soda kue
1/2sdt garam
1sdm matcha larutkan dengan 250ml air/susu cair dan 2sdm gula pasir
2-3 tetes pewarna makanan hijau muda (optional)

Topping :
coklat silverqueen, potong-potong kotak
oreo, pisahkan dengan creamnya, blender
meises coklat

Cara membuat :
Kocok telur dan gula putih hingga mengembang, masukkan tepung terigu, baking powder, soda kue dan garam, aduk hingga rata. Tuang margarin yang telah dilelehkan, vanili dan matcha yang telah dilarutkan dengan air/susu cair, aduk rata. istirahatkan adonan kurleb 30-60 menit.

Ada dua jenis bubuk matcha di TBK pilih yang berwarna lebih muda, karena yg hijau tua, rasanya lebih pahit

Panaskan cetakan kue cubit dengan api kecil, oles margarin, tuang adonan kedalam cetakan (saya tuang penuh), masak hingga adonan setengah matang/matang beri topping (sesuai selera). angkat. Saya lebih suka adonan yang masih setengah matang ^^

Kue cubit Green tea lebih nikmat disajikan selagi panas...*yummm!

Kue cubit green tea tanpa pewarna makanan tambahan
Kue cubit green tea yang ditambah pewarna makanan hijau muda, topping bubuk biskuit oreo & coklat silverqueen
Kue cubit green tea topping meises
This is it!!! Kue Cubit Green Tea ^^
Enjoy :)










2 komentar:

  1. beli bubuk green tea kayak gitu di semarang dimana ya mbak? terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya beli bubuk green tea-nya d Tbk Kabita di Jl. Kanfer Raya mbak, d Tbk Fortune d Kp. Kali jg ada cm warnanya lbh pekat dan rasanya lbh pahit, klo utk kue cubit ini pilih bubuk green tea-nya yg warna hijau muda ya mbak :)

      Hapus